The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kronologi Lansia Diteriaki Maling Mobil lalu Dikeroyok hingga Tewas: Sempat Senggol Motor
Ilustrasi pengeroyokan. (Freepik)
News

Kronologi Lansia Diteriaki Maling Mobil lalu Dikeroyok hingga Tewas: Sempat Senggol Motor

Sempat bersenggolan dengan motor.

Senin, 24 Januari 2022 20:33 WIB 24 Januari 2022, 20:33 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya membeberkan kronologi detail kasus lansia pengendara mobil yang diteriaki maling hingga dikeroyok sampai tewas di Jakarta Timur. Insiden berawal dari pemotor yang bersenggolan dengan mobil korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, menyebut insiden terjadi pada Minggu, 23 Januari 2022 sekitar pukul 02 00 WIB dini hari. 

Peristiwa terjadi di Jalan Pulo Kambing kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur.

"Kejadian ini awalnya bahwa petugas piket Polres Jaktim mendapat informasi dari anggota kita di lapangan, bahwa adanya seseorang yang diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor dan membawa kabur mobil milik orang lain," kata Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Warning Studi Ilmiah Beberkan Pria Bisa Mandul Akibat Covid-19, Ini Penjelasannya

Polisi kemudian mendatangi titik TKP. Di sana, polisi menemukan korban sudah dihakimi oleh massa dan mobil yang dikendarai korban sudah dalam keadaan rusak.

"Kita melakukan langkah membawa korban ke RSCM walaupun akhirnya meninggal dunia," kata Zulpan membeberkan.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan menganalisa rekaman kamera CCTV, dan memeriksa belasan terduga pelaku yang sudah diamankan. Hasilnya, aksi kejar-kejaran berujung maut bermula dari seorang pemotor yang tersenggol oleh korban di jalan.

"Ini diawali adanya serempetan dari salah satu motor di antara 14 orang yang diperiksa ada satu yang motornya diserempet dan kemudian dia melakukan provokasi dengan teriakan maling," kata Zulpan.

Karena teriakan itu, korban dikejar oleh massa dan dihakimi hingga tewas.

Padahal faktanya korban bukanlah maling dan mobil yang digunakan milik korban sendiri. Belakangan diketahui korban bernama Wiyanto Halim (89).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US