Sosok Janda Muda yang Tewas Gantung Diri di Cirebon, Tinggalkan Surat Wasiat Ngaku Depresi

- Sabtu, 17 April 2021 | 19:30 WIB
Sosok Anne Novalia yang tewas bunuh diri di Cirebon dikenal ramah dan mudah bergaul (Istimewa)
Sosok Anne Novalia yang tewas bunuh diri di Cirebon dikenal ramah dan mudah bergaul (Istimewa)

Janda muda bernama Anne Novalia (26 tahun) tewas gantung diri di rumah kontrakannya di Kampung Samadikun Selatan, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Jum'at dini hari(16/4/2021) sekitar pukul 00.15 WIB.

Anne yang merupakan warga Jalan Pangeran Drajat, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon,  diketahui memiliki satu orang anak yang berusia 3 tahun, dan belum lama bercerai dari suaminya. 

Di lingkungannya, Anne dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul dan ramah. Banyak teman-temannya yang tak Anne pergi dengan keadaan begitu tragis.

-
Sosok Anne Novalia yang tewas gantung diri di Cirebon dikenal mudah bergaul dan ramah (Ist.)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jasad Anne pertama kali ditemukan oleh tantenya, S (30) di dalam kamar kontrakannya.

Anne ditemukan dengan kondisi tewas tergantung tali jemuran. Ia juga meninggalkan surat wasiat yang menjelaskan bahwa dirinya yang sangat depresi dengan persoalan ekonomi dan masalah keluarga. Ia juga meminta agar anaknya melihat dirinya saat meninggal, dan menyampaikan permintaan maaf ke orang terdekatnya. 

Tak hanya itu, sebelum bunuh diri, Anne juga sempat selfie dan berdandan cantik dengan bedak, lipstik, softlens dan menggunakan piyama satin, dengan leher yang sudah terlilit tali jemuran.

-
Anne Novalia tewas gantung diri di Cirebon (Ist.)

Saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi setempat, tak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Anne. Hanya ada jeratan di leher, lidah tergigit, mata terbuka, kemaluan terdapat bercak lendir, dan kotoran di duburnya sehingga kejadian ini murni gantung diri. 

Kini jasad Anne pun telah dikembalikan ke pihak keluarga di Desa Pasindangan, Kecamatan Jati, Kabupaten Cirebon, untuk segera dimakamkan.

Catatan Redaksi:

Bunuh diri biasanya disebabkan karena depresi. Depresi, oleh karenanya, tidak boleh dianggap remeh. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, sangat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X