Viral! Penyusup Masuk ke Kantor Kedubes Rusia di Jakarta, Ini Tujuannya

- Kamis, 15 April 2021 | 12:37 WIB
Tangkapan layar seorang pria yang diamankan karena masuk diam-diam ke Kedubes Rusia di Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021). (Instagram/@jakarta.terkini)
Tangkapan layar seorang pria yang diamankan karena masuk diam-diam ke Kedubes Rusia di Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021). (Instagram/@jakarta.terkini)

Sebuah video viral di lini masa menampilkan seorang pria yang diamankan oleh petugas karena memaksa masuk ke dalam arena kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia di Jakarta Selatan. Pria tersebut kini sudah diamankan oleh polisi.

Dilihat Indozone di akun Instagram @jakarta.terkini, tampak sebuah foto menampilkan seorang pria yang sedang diamankan oleh petugas keamanan. Disinyalir pria tersebut sebagai penyusup.

"Seorang pria ditangkap petugas keamanan di Kedutaan Rusia Jakarta karena diduga sebagai penyusup," tulis akun jakarta.terkini dalam postinganya, Kamis (15/4/2021).

Ketika dimintai konfirmasi prihal hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah membenarkan insiden tersebut. Pria berinisial G (35) ini memaksa masuk ke kantor Kedubes Rusia dengan tujuan mendapat tiket penerbangan.

"Pria inisial G, ingin mendapatkan tiket ke Rusia," kata Kombes Azis.

Aksi G ternyata bukanlah yang pertama kali. Dia pernah mencoba masuk ke kantor Kedubes Rusia namun dihalang karena tidak memiliki tujuan yang jelas.

"Maka sekuriti mengantisipasi untuk mencegah masuk dengan menanyakan terlebih dahulu maksud dan tujuan yang bersangkutan," beber Azis.

Saat ini, polisi sudah mengamankan G dan membawanya ke kantor Polsek Setia Budi untuk dilakukan pemeriksaan. Polisi juga akan memeriksa rekam medis dari pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X