Akibat Korsleting Listrik, 10 Rumah Kontrakan di Jaksel Ludes Terbakar

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 16:00 WIB
Kebakaran menghanguskan 10 rumah kontrakan di Jaksel (Dok Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta)
Kebakaran menghanguskan 10 rumah kontrakan di Jaksel (Dok Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta)

Insiden kebakaran kembali terjadi, kali ini kebakaran melahap sekitar 10 rumah kontrakan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyebut kebakaran tersebut berlangsung sekitar pukul 08.42 WIB. Informasi diterima pihak pemadam kebakaran dari warga yang melapor melalui sambungan telepon.

Baca Juga: FOTO: Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Kebakaran

"Sumber informasi dari masyarakat telepon. Alamat TKP kebakaran di Jalan KH. M. Naim III, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," kata Mulat dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (29/8/2021).

Belasan unit mobil pemadam kebakaran dan puluhan personel damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Beruntung, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.08 WIB.

"Pengerahan 19 unit (mobil damkar) dan 65 personel. Waktu selesai operasi pukul 10.08 WIB," beber Mulat.

Dari insiden ini, tercatat ada sebanyak 10 rumah kontrakan atau bangunan rendah yang ludes terbakar. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik.

"Diperkirakan terdapat 10 kontrakan yang terbakar. Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik," pungkas Mulat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X