610 Sekolah Mulai Dibuka Senin Depan, Anies Ungkap Belum 100 Persen Guru Divaksin

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 17:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/7/2020). (INDOZONE)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/7/2020). (INDOZONE)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan ada sebanyak 610 sekolah yang akan dibuka pada Senin, 30 Agustus mendatang, dan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

"Insyaallah hari Senin besok akan dimulai di 610 sekolah di seluruh Jakarta," ucap Anies saat ditemui di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021).

Namun di sisi lain, Anies menyebutkan belum secara keseluruhan guru atau pendidik yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Jumlahnya hingga kini masih di angka 85 persen.

"Yang 15 persen adalah mereka yang memiliki komorbid atau habis penyintas sehingga belum bisa vaksin, tetapi pada waktunya mereka nanti akan mendapatkan vaksin," ungkapnya.

Kendati demikian, Anies mengatakan guru yang akan mengajar pada PTM pekan depan merupakan tenaga pendidik yang sudah divaksin.

BACA JUGA: Update Corona RI 27 Agustus: Positif Tambah 12.618, Meninggal 599 Orang

Selain itu, Anies juga memastikan, ratusan sekolah di Jakarta yang akan memulai untuk menggelar belajar tatap muka sudah melalui sejumlah proses asesmen, yakni salah satunya yang terkait sarana dan prasarana.

"Lalu ada ketentuan, semua bisa mengikuti pembelajaran di 610 sekolah ini karena gurunya sudah divaksin," tandas Anies.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X