Vaksinasi Merdeka Dinilai Sukses, Kapolri Beri Hormat ke Nakes dan Relawan

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 22:57 WIB
Momen Kapolri beri hormat ke relawan Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Momen Kapolri beri hormat ke relawan Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Momen Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memberi hormat dan penghargaan kepada seluruh relawan yang bertugas dalam program Vaksinasi Merdeka khusus di DKI Jakarta membuat haru. Hal tersebut dilakukan tepat di hari berakhirnya program Vaksinasi Merdeka pada 17 Agustus.

Pemberian penghargaan itu berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri hingga Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Dalam sambutanya, Jenderal Sigit berbicara terkati cara menghadapi pandemi virus corona hingga akhirnya Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan usul Vaksinasi Merdeka. Setelah digelar, ternyata program ini membawa kebaikan.

"Saat itu kita launching beliau (Presiden Jokowi)nsampaikan bahwa tanggal 17 Agustus diharapkan bisa tembus vaksin pertama 100 persen. Alhamdulilah kita tagih sebelum tanggal 17,  pada 8 Agustus tembus 100 persen" kata Sigit dalam sambutanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Jenderal Sigit menyebut capaian ini bisa tercapai karena Polda Metro Jaya merangkul relawan dalam jumlah besar hingga 3 ribu relawan. Karena kerja keras relawan dalam program ini, Jenderal Sigit ditengah sambutannya sempat mengajak seluruh hadirin untuk berdiri dan memberi hormat ke relawan.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, mohon izin hadirin, kami mohon berdiri. Saya izin untuk memimpin penghormatan terhadap seluruh relawan, seluruh rekan-rekan vaksinator, seluruh nakes, seluruh prajurit TNI-Polri yang ada di lini-lini terdepan di dalam berjuang menghadapi pandemi Covid ini dan ada juga rekan-rekan kita yang sudah gugur," beber Sigit.

Jenderal Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada para relawan. Dia juga memberikan penghargaan berupa sertifikat untuk para relawan.

"Dalam kesempatan ini saya, Bapak Panglima, Bapak Menkes dan seluruh jajaran stakeholder memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian prajurit-prajurit tenaga kesehatan, relawan terbaik kita," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X