The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Greysia Tes Mental Apriyani Sebelum Dipasangkan: Lu Mau Ditekan? Lu Mau Nangis?
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu meraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) (REUTERS/Hamad I Mohammed)
News

Cerita Greysia Tes Mental Apriyani Sebelum Dipasangkan: Lu Mau Ditekan? Lu Mau Nangis?

Rabu, 04 Agustus 2021 10:37 WIB 04 Agustus 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu berhasil menyedot perhatian publik setelah sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021).

Di balik keberhasilan mereka, tentu ada kisah perjuangan yang layak untuk diketahui.

Dalam sebuah telewicara dengan siaran televisi nasional, Greysia menceritakan momen dirinya saat mencoba mengetes mental Apriyani Rahayu sebelum diduetkan menjadi pasangan ganda putri pada 2017 lalu.

Greysia mengatakan bahwa Indonesia memiliki banyak pemain bulu tangkis yang berbakat. Namun hanya sedikit yang memiliki mental untuk menjadi seorang juara. Hal itulah yang dia tekankan kepada Apriyani sebelum mereka dipasangkan untuk pertandingan.

"Sebelum dipasangkan untuk pertandingan, saya tanya dulu sama dia (Apriyani), saya pengen tes mentalnya, seberapa mau dia sebagai juara. Talenta di Indonesia sangat banyak, tapi yang punya mental juara itu sedikit sekali," ungkap Greysia.

Sebagai seorang senior di bulu tangkis nasional dan telah meraih sejumlah prestasi, tentu Greysia menginginkan Apriyani memiliki mental dan daya juang yang sama dengan dirinya.

Greysia pun menekankan kepada Apriyani bahwa untuk menjadi seorang juara harus memiliki mental yang kuat dan perilaku yang baik.

"Waktu saya tanya ke dia, saya bilang, lu mau jadi juara? saya enggak bilang lu mau jadi partner gua, enggak. Lu mau jadi juara enggak? mau kak, lu mau ditekan enggak? mau kak, lu mau nangis enggak? mau kak. Pokoknya lu apa kata gua lu ikutin, apa kata pelatih ikutin? mau kak, mau diajar ya? mau. Yaudah disitu disikat langsung," ungkap dia lagi.

Berkat mental yang dipupuk, Greysia dan Apriyani terus mencetak prestasi yang melegit. Mulai dari menjuarai French Open 2017, Indonesia Masters 2020, Thailand Open 2018, 2020, dan 2021.

Terakhir, keduanya berhasil mewujudkan impian sang pelatih, Eng Hian untuk mendapatkan medali emas di pentas olahraga tertinggi sedunia, yakni Olimpiade.

Greysia dan Apriyani berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade pada Senin (2/8/2021). Keduanya memastikan diri keluar sebagai juara setelah menekuk wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim langsung, 21-19 dan 21-15 di babak final bulu tangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US