The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemkot Medan Ancam Tutup Rumah Sakit yang Tagih Biaya Perawatan Pasien COVID-19
Bobby Nasution. (Instagram/@bobbynst)
News

Pemkot Medan Ancam Tutup Rumah Sakit yang Tagih Biaya Perawatan Pasien COVID-19

Kamis, 05 Agustus 2021 18:23 WIB 05 Agustus 2021, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Provinsi Sumatera Utara, mengancam akan akan memberikan tindakan tegas berupa penutupan atau pencabutan izin bagi rumah sakit yang meminta biaya perawatan terhadap pasien COVID-19.

"Kalau nanti rumah sakit masih ada yang minta minta uang, kami berikan teguran. Kalau masih seperti itu, kami tutup saja. Tidak bagus seperti itu, malah menyulitkan masyarakat," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, usai meninjau pelaksanaan isolasi lingkungan di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Kamis (5/8/2021).

Wali kota memastikan bahwa biaya perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit sepenuhnya ditanggung oleh Kementerian Kesehatan RI.

"Ini sudah jelas biaya ditanggung pemerintah. Sudah ada jelas aturannya," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia, Pemkot Medan juga menanggung biaya perawatan bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan dan kategori orang tanpa gejala (OTG) yang dirawat di tempat isolasi terpusat yang telah disediakan.

"Yang OTG juga kami tanggung kalau yang masuk ke isolasi terpusat, itu gratis semuanya," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat segera melaporkan apabila menemukan rumah sakit yang secara sengaja menagih biaya perawatan pasien COVID-19.

"Saya sampaikan kepada masyarakat, kalau ada rumah sakit yang minta biaya untuk penanganan COVID-19, jangan mau. Laporkan ke kami," ujar Bobby.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US