The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bareskrim Ungkap Gaji Karyawan Pinjol Jakarta, Capai Rp20 Juta
Foto: Konferensi pers Bareskrim Polri terkait kasus pinjol. (Dok Div Humas Polri)
News

Bareskrim Ungkap Gaji Karyawan Pinjol Jakarta, Capai Rp20 Juta

Jumat, 15 Oktober 2021 21:41 WIB 15 Oktober 2021, 21:41 WIB

INDOZONE.ID - Bareskrim Polri mengungkap gaji karyawan pinjaman online (pinjol) di Jakarta yang baru saja digerebek oleh Bareskrim Polri. Ternyata ganjinya mencapai Rp 20 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Helmy Santika. Helmy menyebut gaji karyawan dari pinjol ini dimulai dari Rp 15 sampai 20 juta.

"(Gaji karyawan pinjol) di antara Rp 15 sampai Rp 20 juta per bulan," kata Helmy kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Lebih jauh Helmy menyebut bahwa dari hasil penyidikan pihaknya, ditemukan fakta jika pekerja pinjol di Jakarta didanai oleh pendana yang merupakan WNA. Kini, pendana tersebut tengah diburu oleh Bareskrim Polri.

"Pendana atas nama ZJ (DPO) merupakan WNA yang beralamat di Pagedangan, Tangerang yang diduga berperan sebagai pendana," papar Helmy.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri menggerebek delapan kantor pinjol antara lain di Jakarta dan Tangerang. Dalam hal ini polisi menetapkan tujuh orang sebagai tersangka.

TAG
Zal
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US