The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tragis! Mantan Atlet Wushu Peraih Medali Emas Diburu Polisi karena Jadi Debt Collector
Ilustrasi menagih utang dengan kekerasan (Pexels)
News

Tragis! Mantan Atlet Wushu Peraih Medali Emas Diburu Polisi karena Jadi Debt Collector

Rabu, 13 Oktober 2021 09:53 WIB 13 Oktober 2021, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Li Teng, mantan atlet wushu China yang pernah meraih medali emas di Asian Games, diduga terlibat tindak kriminalitas.

Kepolisian Hefei, Provinsi Anhui, sejak Sabtu (9/10) menduga Li Teng masuk dalam geng penagih utang yang menggunakan kekerasan.

Geng yang terdiri dari 10 orang itu dituduh mengganggu ketertiban umum dan mengancam keselamatan jiwa masyarakat, kata Kepolisian Hefei seperti dikutip media China, Selasa (12/10/2021).

Sementara itu, sasana wushu di Anhui memastikan nama yang terdaftar sebagai tersangka itu adalah Li Teng, juara wushu pada Asian Games 2006 di Doha, Qatar.

"Dia sudah pensiun sebagai olahragawan, tapi tidak ada surat resminya," kata seorang staf sasana kepada Global Times.

Staf tersebut mengaku tidak tahu mengenai keterkaitan Li dengan geng debt collector. Kepolisian Anhui kepada media juga menyatakan bahwa Li belum menyerahkan diri.

Selain berprestasi di Asian Games, Li juga pernah meraih medali emas di ajang seni beladiri campuran yang digelar aktor film laga Arnold Schwarzenegger pada 2005.

Berita keterlibatan Li dalam geng kriminal memunculkan perdebatan hangat di Weibo. Banyak yang merasa prihatin dan miris melihat nasib atlet berprestasi tersebut setelah pensiun.

Dalam beberapa tahun terakhir banyak kisah tragis tentang mantan atlet berprestasi China, salah satunya mantan juara angkat besi Zou Chunlan yang kini bekerja di pemandian umum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US