Viral Lapor Kehilangan Motor ke Polisi, Disuruh Cek di Web Bareskrim, Hasilnya Malah Gini

- Senin, 11 Oktober 2021 | 10:07 WIB
Viral curhatan akun Twitter @triaaprr soal pacarnya yang kehilangan motor lalu lapor ke polisi. (Twitter @triaaprr)
Viral curhatan akun Twitter @triaaprr soal pacarnya yang kehilangan motor lalu lapor ke polisi. (Twitter @triaaprr)

Sejak kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang ayah kandung terhadap tiga anak perempuannya di Luwu Timur viral karena penyelidikannya dihentikan oleh polisi, warganet ramai menggunakan tanda pagar (tagar) #PercumaLaporPolisi di media sosial Twitter.

Mereka yang menggunakan tagar tersebut menuliskan pengalaman mengecewakan yang pernah mereka alami saat melapor ke polisi.

Akun Twitter @triaaprr pada Jumat, 8 Oktober 2021 menuliskan cuitan terkait pengalaman pacarnya yang kehilangan sepeda motor dan melapor ke polisi pada bulan Juli lalu.

"Pacar saya motornya ilang bulan juli lalu. Langsung lapor tuh, dikasihlah surat dari kepolisian. Di suratnya ada keterangan suruh cek perkembangannya melalui web bareskrim.go.id atau SMS, tp ternyata pas di cek.... Bakekokk #PercumaLaporPolisi," tulisnya, dengan menyertakan tiga foto.

-
Cuitan akun Twitter @triaaprr terkait laporan kehilangan motor ke Polsek Depok Barat. (Twitter)

Foto pertama menunjukkan gambar sepeda motor milik pacarnya yang dilaporkan hilang ke polisi. Sepeda motor jenis Yamaha R15 warna merah dengan nomor polisi AA 6971 BJ itu dilaporkan ke Polsek Depok Barat, Polres Sleman, DIY.

Menurut laporan, sepeda motor milik Nando itu hilang di Gang Johar Nomor 91, Gowok, Janti, Sleman, DIY, pada Senin, 26 Juli 2021. Perkiraan waktu hilang antara pukul 03.00 - 08.00 WIB. 

Laporan kehilangan diterima oleh pihak Polsek Depok Barat pada hari yang sama, ditandatangani oleh Kapolsek Riswanto, dengan nomor LP/B/87./VII/2021/SPKT/POLSEK DEPOK BARAT/POLRES SLEMAN/POLDA DIY.

Di bawah surat LP itu, terdapat catatan bahwa pelapor bisa mengecek perkembangan penyidikan melalui SMS ke 1112 (dengan cara ketik status LP/B/87./VII/2021/SPKT/POLSEK DEPOK BARAT/POLRES SLEMAN/POLDA DIY) atau bisa mengecek di website www.bareskrim.go.id.

Namun, saat pelapor mencoba mengecek perkembangan laporannya melalui dua saluran itu, hasilnya justru mengecewakan.

Saat membuka website bareskrim.go.id, misalnya, hasilnya malah menampilkan pemberitahuan bahwa situs tersebut "sedang dalam proses penyelesaian pembayaran sewa nama domain."

-
Tampilan layar saat pesan dikirimkan ke 1112. (Twitter)

Sedangkan saat mencoba mengecek lewat SMS, pesan tidak dapat terkirim.

Pantauan Indozone, cuitan tersebut telah di-retweet 1.402 kali hingga Senin (11/10/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X