TNI Bagikan Alkitab ke Warga dan Gereja di Perbatasan Papua

- Selasa, 20 April 2021 | 05:26 WIB
 Personel Satgas TNI Yonif 512/QY membagikan bantuan Alkitab kepada jemaat Gereja Santo Yakobus Arso Kabupaten Keerom. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih
Personel Satgas TNI Yonif 512/QY membagikan bantuan Alkitab kepada jemaat Gereja Santo Yakobus Arso Kabupaten Keerom. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan Alkitab di Gereja Santo Yakobus, Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (19/4/2021).

Kegiatan ini bentuk kepedulian TNI demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga di kawasan perbatasan.

Dansatgas Pamtas Yonif 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat berharap pembagian Alkitab bisa membantu kebutuhan jemaat Kristen setempat.

"Bersamaan dengan kegiatan ibadah di Gereja Santo Yakobus di Arso, anggota Yonif 512/QY juga membagikan Alkitab kepada para anggota jemaat dan keluarganya," ujarnya dilasir ANTARA, Selasa (20/4/2021).

Menurut Taufik Hidayat, bantuan Alkitab itu diterima langsung oleh pengurus Gereja Santo Yakobus Arius Wabiager.

Taufik mengatakan, ibadah merupakan kewajiban bagi seluruh umat beragama sesuai dengan ajaran dan ketentuan masing-masing.

"Semua agama mengajarkan untuk beribadah sesuai dengan ajaran dan setiap agama memiliki pedoman yang dijadikan pegangan oleh masing-masing umat beragama," katanya.

Sementara itu, pengurus jemaat Gereja Santo Yakobus Arius Wabiager menyampaikan terima kasih kepada anggota Satgas TNI Pos Workwana atas bantuan tersebut.

"Saya mewakili jemaat Gereja Santo Yakobus mengucapkan terima kasih kepada anggota pos yang telah membagikan Alkitab kepada kami. Semoga apa yang telah diberikan oleh anggota pos dapat bermanfaat buat kami semua di perbatasan, semoga anggota pos selalu dalam lindungan Tuhan Yesus," kata Arius.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X