The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mudik Dilarang Tapi Sandiaga Uno Bilang Boleh ke Tempat Wisata
Sejumlah wisatawan berada di lapangan Kenari kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jateng, Minggu (18/4/2021). (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
News

Mudik Dilarang Tapi Sandiaga Uno Bilang Boleh ke Tempat Wisata

Asal Patuhi Prokes

Selasa, 20 April 2021 11:04 WIB 20 April 2021, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan bahwa pelaksanaan mudik ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri mendatang tidak diperbolehkan pemerintah.

"Mudik enggak boleh," ucap Sandiaga saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin malam (19/4/2021).

Meski ada larangan mudik untuk mencegah penyebaran virus Corona, namun pemerintah justru tidak mempersoalkan bagi masyarakat untuk berwisata pada musim libur lebaran nanti.

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI ini, wisata diperbolehkan oleh pemerintah asalkan mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan mengikuti aturan pemerintah daerah serta Satgas Covid-19.

"Wisata yang dalam bingkai PPKM skala mikro dengan mengacu prokes yang ketat dan disiplin. Bersinergi dengan pemda dan satgas Covid," ungkapnya.

"Pada prinsipnya diperbolehkan. Tapi lagi-lagi kita harus pastikan jangan menjadi tempat yang tidak patuh kepada protokol kesehatan," sambung Sandiaga.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk melarang kegiatan mudik pada perayaan Idul Fitri, yakni pada 6 hingga 17 Mei 2021 untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US