The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menilik Perintah Kim Jong-un Soal Warganya yang Diminta Makan Lebih Sedikit hingga 2025
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. (Photo/Reuters/KNCA)
News

Menilik Perintah Kim Jong-un Soal Warganya yang Diminta Makan Lebih Sedikit hingga 2025

Kamis, 28 Oktober 2021 20:46 WIB 28 Oktober 2021, 20:46 WIB

INDOZONE.ID - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikenal dengan kejenakaan yang ketat dan aneh untuk negaranya. Dia telah mengeluarkan arahan lain yang jauh dari normal. Bahkan, beberapa negara cukup merasa heran dengan perintah tersebut.

Menyuar Perintah Aneh Kim Jong-un

Kim Jong-un telah memperingatkan warganya bahwa mereka harus berharap untuk makan lebih sedikit sampai negara itu membuka kembali perbatasannya dengan China pada tahun 2025.

Ternyata, hal ini karena kekurangan makanan yang sudah mempengaruhi warga Korea Utara. Warga negara tersebut kemudian diminta untuk mengencangkan ikat pinggang mereka setidaknya selama tiga tahun ke depan.

kim jong-un
(Photo/Reuters/KNCA)

Korea Utara menutup perbatasannya dengan China pada Januari 2020 sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

Baca juga: Kisah Guru yang Membangun Gubuk Lapangan Fantasi, Ciptakan 'Rumah Hobbit' di Desa Hijau

Tapi langkah itu berdampak serius pada perekonomian negara - dengan harga barang sehari-hari naik tajam karena permintaan melebihi pasokan.

Penjelasan Warga Korut

Dilansir dari laporan RFA, Kamis (28/10/2021), seorang penduduk kota Sinuiju, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa orang-orang telah diperingatkan bahwa kemungkinan membuka kembali perbatasan dengan China sebelum 2025. Namun hal harapan itu masih sangat kecil.

"Situasi pangan saat ini sudah jelas merupakan keadaan darurat, dan orang-orang berjuang dengan kekurangan. Ketika pihak berwenang memberi tahu mereka bahwa mereka perlu menghemat dan mengonsumsi lebih sedikit makanan sampai tahun 2025. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain merasa sangat putus asa," kata seorang warga.

Meskipun warga menghadapi kesulitan, pemimpin mereka Kim Jong Un terus mendorong gagasan kemandirian di tahun 2021.

kim jong un
(Photo/Reuters/KNCA)

Perintah itu disampaikan pada bulan Juli ketika Komite Sentral menginstruksikan masyarakat untuk mulai menanam tanaman mereka sendiri untuk mengantisipasi kekurangan pasok makanan.

Pemerintah menyalahkan faktor eksternal atas kekurangan pangan mereka, dengan alasan sanksi yang dijatuhkan kepada mereka, bencana alam, dan pandemi global virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US