Pengacara Menduga Habib Bahar Dilaporkan ke Polisi karena Singgung KSAD Dudung

- Selasa, 21 Desember 2021 | 09:39 WIB
Habib Bahar bin Smith. (ANTARA/HO)
Habib Bahar bin Smith. (ANTARA/HO)

Pengacara Habib Bahar Bin Smith, Ichwan Tuankotta menduga kliennya dilaporkan ke polisi karena menyinggung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

Ichwan sendiri menyebut kliennya beranggapan jika hal yang diungkapkan merupakan hal yang biasa.

"Awalnya KSAD menyampaikan bahwa ada bahasa orang Arab itu loh yang 'Tuhan bukan orang Arab' katanya. Itu mungkin puncaknya dari situ asal muasal masalah ini dari situ," kata Ichwan saat dihubungi wartawan, Senin (20/12/2021).

Mengenai laporan ini, Ichwan menyebut Habib Bahar menanggapi dengan santai. Bahar bahkan disebutnya merasa biasa saja karena dia beranggapan apa yang disampaikan merupakan kritikan.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Mulai Usut Kasus Ujaran Kebencian Habib Bahar dan Eggi Sudjana

"Sebenarnya ya biasa-biasa saja. Tadi juga nelepon biasa saja karena dia merasa bahwa apa yang disampaikan itu adalah kebenaran, kritik sebagai warga negara Indonesia yang baik terhadap pimpinannya kan," beber Ichwan.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menerima dua laporan polisi berkaitan dengan Habib Bahar Bin Smith. Satu diantaranya menyeret nama Eggi Sudjana.

Laporan polisi itu sendiri berkaitan dengan kasus dugaan ujaran kebencian dan ITE. Polda Metro Jaya menyebut pihaknya saat ini mulai menangani laporan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X