Anies Ungkap 2 Penyebab Sistem Pendaftaran Siswa Baru Bermasalah

- Selasa, 8 Juni 2021 | 12:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan dua penyebab situs pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 mengalami masalah.

Menurut Anies, permasalahan yang dialami oleh sistem PPDB dikarenakan ada kendala teknis dan sinkronisasi pada data. Namun, ia mengklaim pihaknya sudah mengatasi masalah tersebut.

"Disebabkan ada kendala teknis pada aplikasi yang Alhamdulillah sore kemarin sudah selesai," ucap Anies di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Selasa (8/6/2021).

"Yang kemudian muncul masalah kedua sinkronisasi data yang juga muncul masalah Alhamdulillah problem kedua teratasi, tim bergerak cepat, dan sudah tertangani," tambahnya.

Dikarenakan sistem yang diklaimnya sudah berangsur membaik, Anies menyebutkan hingga kini jajarannya telah mengantisipasi 300 ribu akun yang mengajukan pembuatan akun.

BACA JUGA: Sebut Jerinx Keras dan Kritis dari Dulu, Istri: Next Jangan Salahin Nora!

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun mengatakan hingga saat ini sudah terdapat 150 ribu akun yang mendaftar pada sistem PPDB 2021.

"Artinya sudah lebih dari separuh potensi pendaftar sudah mendapatkan akun untuk pendaftaran. Insya Allah ini akan bisa berjalan dengan baik sampai tuntas," terang Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X