The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BPBD Lumajang Bentuk Tempat Pengungsian Warga Akibat Erupsi Gunung Semeru
Gunung Semeru luncurkan abu panas. (ANTARA)
News

BPBD Lumajang Bentuk Tempat Pengungsian Warga Akibat Erupsi Gunung Semeru

Untuk bantu warga yang terdampak.

Sabtu, 04 Desember 2021 18:04 WIB 04 Desember 2021, 18:04 WIB

INDOZONE.ID - Erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur hari ini membuat warga panik dan berhamburan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut BPBD daerah Lumajang saat ini tengah membentuk lokasi pengungsian dan melakukan evakuasi warga yang terdampak.

"Tim BPBD Kabupaten Lumajang saat ini tengah mengupayakan untuk mendirikan titik pengungsian sektoral di Lapangan Kamarkajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang," kata Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).

Kekinian, Abdul menyebut tim BPBD dibantu pihak lainnya tengah berusaha mengevakuasi warga yang terdampak erupsi ini. Warga terdampak akan dievakuasi ke tempat yang sudah disiapkan.

"Anggota BPBD Kabupaten Lumajang bersama tim gabungan lainnya segera menuju lokasi kejadian di sektor Candipuro-Pronojiwo untuk melakukan pemantauan, kaji cepat, pendataan, evakuasi dan tindakan lainnya yang dianggap perlu dalam penanganan darurat," beber Abdul.

Seperti diketahui, Gunung Semeru yang terletak di Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi siang hari tadi. Dari video yang beredar, tampak awan hitam menutup gunung dan membuat situasi disana menjadi gelap.

Warga pun berlarian karena panik. Masyarakat maupun wisatawan sendiri diimbau untuk tidak beraktivitas disekitar gunung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US