The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jakarta PPKM Level 2, Wagub DKI: Strategi Antisipasi Varian Omicron
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Jakarta PPKM Level 2, Wagub DKI: Strategi Antisipasi Varian Omicron

Pencegahan.

Rabu, 01 Desember 2021 09:49 WIB 01 Desember 2021, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di ibu kota sebagai strategi untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 pada akhir tahun.

Selain itu, menurut Riza penerapan PPKM yang lebih ketat tersebut dilakukan agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap varian baru Covid-19, yakni B.1.1.529 atau Omicron.

"Ini kan bagian dari strategi pemerintah pusat, bersama pemerintah daerah agar kita lebih antisipatif, lebih hati-hati menyikapi  tren kenaikan yang selalu terjadi di libur akhir tahun," ucapnya, Rabu (1/12/2021).

"Apalagi kita tahu ada varian baru Omicron juga harus lebih hati-hati lagi. Jadi saya kira ini satu kebijakan yang lebih baik ya," tambah Riza.

Oleh sebab itu, Riza menyebutkan Pemprov DKI akan menyikapi keputusan pemerintah pusat tersebut dengan bijak. Pihaknya pun akan menyesuaikan aturan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

BACA JUGA: Soal Varian Omicron, WHO Minta Semua Negara Tak Keluarkan Larangan Perjalanan

"Kbijakan yang diambil saya kira ini penting bagi kita lebih baik level 2, supaya kita lebih waspada, lebih berhati-hati," ungkapnya.

"Apalagi nanti akan memasuki level 3. Mudah-mudahan akhir tahun ini tidam terulang kejadian di akhir tahun yang lalu yaitu terjadi peningkatan selama musim libur dan hari Natal dan tahun baru," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US