The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KSAD Sowan Ke Kapolri, Ternyata Bahas Hal Ini
KSAD dan Kapolri. (Dok. Divisi Humas Polri)
News

KSAD Sowan Ke Kapolri, Ternyata Bahas Hal Ini

Tingkatkan sinergitas TNI-Polri.

Rabu, 01 Desember 2021 20:02 WIB 01 Desember 2021, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengunjungi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. Sejumlah hal turut dibahas dalam pertemuan ini.

"Baru saja saya mendapatkan kunjungan dari Bapak KSAD, tentunya banyak hal kita diskusikan, khususnya bagaimana menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri di dalam melaksanakan tugas di lapangan," kata Jenderal Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Salah satu pembahasan yang dibahas dalam pertemuan ini yakni berkaitan dengan sinergitas TNI-Polri. Keduanya berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri.

Baca juga: Dilantik Jokowi, Dudung Abdurachman Resmi Jadi KSAD Gantikan Andika Perkasa

"Baik terkait tugas dalam melaksanakan kegiatan yang sifatnya menghadapi ancaman terhadap situasi kamtibmas, dan tentunya bagaimana kita bersinergi dalam melaksanakan tugas dalam menjaga dan mengawal kebijakan pemerintah," ucap Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, KSAD Jenderal Dudung berbicara terkait TNI-Polri yang harus selalu hadir menjadi solusi masalah rakyat.

"Saya sampaikan kepada para Pangdam pada saat saya entry briefing. Apapun situasinya dan apapun bentuknya, TNI harus hadir di tengah masyarakat bersama Polisi. Disitu harus menjadi bagian dari solusi," kata Dudung. 

Dudung menegaskan TNI-Polri harus bergerak cepat dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang ada terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Jangan menunggu waktu karena ini kita dukung program pemerintah, bagaimana pasca Covid-19 luar biasa. Masyarakat sangat menantikan bagaimana pemulihan perekonomian," ujar Dudung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US