Perintahkan Anak Buah Gencarkan Vaksinasi Booster, Anies: Jangan saat Mau Mudik!

- Kamis, 7 April 2022 | 13:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan proses vaksinasi COVID-19 kepada warga saat melakukan inspeksi ke Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan(ANTARA/HO-Dadang W)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan proses vaksinasi COVID-19 kepada warga saat melakukan inspeksi ke Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan(ANTARA/HO-Dadang W)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memerintahkan jajarannya untuk segera menggencarkan vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster yang menjadi salah satu syarat warga untuk melakukan perjalanan mudik

Ia tidak ingin gelaran vaksinasi booster dilaksanakan berdekatan dengan waktu masyarakat ingin mudik atau jelang hari raya Idulfitri. Anies ingin keselamatan warga soal kesehatan dapat terjaga saat hendak melakukan perjalanan. 

"Sebaiknya kerjakan semua di awal, jangan kerjakan ini pas mau mudik, supaya sesudah vaksinasi kan ada antisipasi KIPI," ucap Anies saat ditemui di Balai Kota DKI, Kamis (7/4/2022). 

"Harapannya warga DKI juga memandang untuk kesehatan dan perjalanan, karena ini lebih dari sekedar soal perjalanan pulang, ini soal kesehatan. Jadi harapannya lebih awal melakukan lebih baik," tambahnya. 

Baca Juga: Jokowi Larang Menteri Bahas Perpanjangan Jabatan Presiden, Airlangga: Saya Rasa Itu Jelas

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan bahwa jajarannya tengah mengatur proses pelaksanaan vaksinasi di sejumlah lokasi keberangkatan warga menjelang mudik nanti. 

"Kita sedang menjajaki, karena memang mudiknya kan belum sekarang, tapi tadi tempat ibadah, tempat ramai seperti pusat perbelanjaan, karena warga telah beraktivbitas secara ekonomi," ungkapnya. 

"Dan tempat-tempat seperti tadi, terminal maupun stasiun juga strategi kita, sedang kita siapkan," tandas Widyastuti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X