Cegah Aksi Polisi Nakal, Propam Mabes Polri Minta SOP Diperhatikan

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:28 WIB
Ilustrasi pasukan Polisi. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi pasukan Polisi. (ANTARA FOTO)

Belakangan banyak ditemukan oknum polisi yang bermasalah hingga melanggar aturan. Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri meminta SOP kepolisian dalam bertugas harus betul-betul diperhatikan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Dia meminta para pimpinan polisi di jajaran harus mengingatkan terkait SOP ke anggota polisi.

"Standar operasional prosedur (SOP) harus terus diperhatikan, kita harus terus mengingatkan ini," Sambo kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Sambo menyebut arahan tersebut juga sudah disampaikan ke Kasatwil saat rapat analisa dan evaluasi (Anev), Anev tersebut disebutnya berlaku secara berkala.

"Anev ini kita lakukan berkala," beber Sambo.

Sekdar informasi, belakangan ini marak anggota Polri yang bermasalah. Salah satunya yakni anggota Polresta Tangerang Bripka NP yang membanting mahasiswa saat mengamankan jalannya demo di Tangerang. Ada pula Kapolsek Percut Sei Tian beserta Kanitnya yang dicopot lantaran kasus pedagang dianaiaya preman di Deki Serdang, Medan.

Bahkan di ibu kota sendiri ada polisi bernama Aipda Monang Parlindungan Ambarita yang diperiksa Propam Polda Metro Jaya karena aksinya mengecek paksa hp masyarakat. Aksi Ambarita itu pun sempat viral di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X