SBY Lukis Pemandangan Senja Hasil Jepretan Istri, Hasilnya Bikin Takjub

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:53 WIB
Lukisan karya SBY. (Instagram/@aniyudhoyono)
Lukisan karya SBY. (Instagram/@aniyudhoyono)

Setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden, Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY kini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk melukis. Selama menarik diri dari politik, SBY sudah menghasilkan banyak karya yang mengagumkan.

Baru-baru ini, SBY memamerkan karya lukisannya. SBY melukis pemadangan senja hasil jepretan istrinya semasa hidup. Lukisan tersebut baru diselesaikan SBY pada akhir pekan ini.

"Weekend ini, alhamdulillah, saya menyelesaikan sebuah lukisan pemandangan senja yang indah di tanah air kita. Lukisan ini menuangkan hasil fotografi mendiang istri, Ani Yudhoyono, yang diambil di daerah Jawa Barat pada tahun 2011," kata SBY melalui akun Instagram @aniyudhoyono, Senin (18/10/2021).

Pemandangan senja tersebut diabadikan istrinya, Ani Yudhoyono di daerah Jawa Barat pada tahun 2011.

Baca juga: Mengintip Studio Lukis SBY dari Dekat, Penuh dengan Lukisan Gunung dan Langit

SBY kemudian menuturkan bahwa melukis di atas kanvas berukuran besar menjadi tantangan tersendiri karena tidak mudah. SBY juga mengatakan bahwa ia menggunakan cat akrilik yang mudah kering. Melukis dengan cat yang mudah kering tidaklah mudah.

"Namun, dari dulu saya punya prinsip “Harus Bisa” dalam arti sepelik apa pun persoalan, insya Allah selalu ada solusinya kalau kita sungguh berikhtiar dan bekerja keras," kata SBY.

Di akhir tulisannya, SBY memberikan semangat kepada orang-orang yang sedang mengembangkan diri dalam seni melukis.

"Bagi para sahabat yang tengah belajar atau mengembangkan diri dalam seni melukis (seperti saya) harus punya semangat dan semboyan “Harus Bisa” itu. Mudah-mudahan kita semua sukses. Terima kasih," kata SBY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X