The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru, Kapolri Wanti-wanti Jajarannya Soal Prokes
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
News

Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru, Kapolri Wanti-wanti Jajarannya Soal Prokes

Rabu, 27 Oktober 2021 08:13 WIB 27 Oktober 2021, 08:13 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mewanti-wanti jajaranya terkait protokol kesehatan (prokes) saat libur natal dan tahun baru (nataru) mendatang. Dia meminta agar jajaranya bersama stakeholder terkait mengantisipasi pertumbuhan angka Covid-19 saat nataru.

"Kita akan menghadapi nataru, kita tahu dengan pengendalian laju Covid-19 yang kita laksanakan, maka aktivitas masyarakat mulai dilonggarkan karena sudah dilakukan penurunan level di masing-masing PPKM. Namun, demikian saya ingatkan kita tidak boleh lalai, abai dan harus waspada," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Eks Kapolda Banten ini menyebut saat ini Indonesia sudah bisa mengendalikan Covid-19. Meski begitu hal itu tidak bisa menjadikan pengendalian Covid-19 ke depannya tidak maksimal lagi.

Baca juga: Kapolri Berharap Ke Depannya Seluruh Polisi Dicintai oleh Masyarakat

Untuk mencegah melonjaknya angka Covid-19 saat dan pasca nataru, Kapolri mengingatkan kembali terkait prokes. Dia meminta prokes tetap ditingkatkan di tengah relaksasi yang sudah diberikan oleh pemerintah saat ini.

"Kuncinya bagaimana di tengah relaksasi dan kesempatan yang diberikan untuk aktivitas, prokes harus dilaksanakan secara ketat dan kuat. Ini membutuhkan kedisiplinan dan kesadaran bagi seluruh masyarakat untuk menjaga prokes karena kita lihat di beberapa wilayah saat ini sudah mulai kendor terutama penggunaan masker," papar Sigit.

"Kalau tak hati-hati kita hadapi Nataru akan ada potensi mobilitas yang tinggi, kerumunan dan ini berdampak kepada meningkatnya angka Covid-19. Karena di negara tetangga kita masih terjadi fluktuasi terhadap angka covid," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US