The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai November, AS Akan Suntikkan Vaksin ke Anak  Usia 5-11 Tahun
Ilustrasi pemberikan dosis vaksin pada anak usia 5 tahun. (REUTERS/Duke University/Handout via REUTERS)
News

Mulai November, AS Akan Suntikkan Vaksin ke Anak Usia 5-11 Tahun

Kamis, 21 Oktober 2021 14:08 WIB 21 Oktober 2021, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Mulai bulan depan, Amerika Serikat akan mulai memvaksin anak-anak berusia 5 sampai 11 tahun. 

Pemerintahan Presiden Joe Biden menyebut telah menyediakan stok vaksin yang cukup dan bekerja sama dengan 25.000 situs di seluruh negeri termasuk kantor dokter, rumah sakit, apotek, dan bahkan sekolah sebagai antisipasi bahwa regulator dapat dengan cepat untuk mengizinkan vaksin Pfizer BioNTech untuk anak-anak.

"Kami mengharapkan keputusan FDA dan CDC tentang vaksin COVID-19 Pfizer untuk anak-anak usia lima hingga 11 tahun dalam beberapa minggu ke depan," kata koordinator COVID-19 Gedung Putih Jeff Zients, dikutip dari Channel News Asia, Kamis (21/10).

"Kami tahu jutaan orang tua telah menunggu vaksin COVID-19 untuk anak-anak dalam kelompok usia ini, dan jika FDA dan CDC mengesahkan vaksin, kami akan siap untuk disuntik," sambung Jeff.

FDA diketahui akan mengadakan uji klinis dengan berbagai otoritas. Selama uji klinis, anak-anak usia tersebut akan menerima regimen 2 dosis 10 mikrogram, dibandingkan dengan 30 mikrogram untuk kelompok usia yang lebih tua. Kedua vaksin itu akan diberikan secara 21 hari terpisah.

Pfizer mengatakan, efek samping yang terjadi akan sama dengan golongan usia 16-25 tahun, dengan efek samping yang paling sering dirasakan adalah rasa sakit dan bengkak di bekas suntikan, bersamaan dengan sakit kepala, demam dan kedinginan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US