Ini Penyebab Macet Parah Beberapa Ruas Jalan di DKI Pagi Tadi

- Senin, 5 Juli 2021 | 11:58 WIB
Suasana kemacetan di depan flyover Lenteng Agung. (INDOZONE/Lanjar Wiratri)
Suasana kemacetan di depan flyover Lenteng Agung. (INDOZONE/Lanjar Wiratri)

Hari ini merupakan hari ketiga pelaksanaan PPKM Darurat dengan skema penyekatan di DKI Jakarta termasuk penyekatan di akses masuk dan keluar Jakarta. Pagi tadi, kemacetan sempat terjadi di sejumlah titik penyekatan di Jakarta.

"Hari Senin ini adalah hari ketiga sekaligus hari pertama PPKM Darurat pada masa weekday dimana orang kerja dan ribuan orang dari luar Jakarta masih berusaha masuk ke Jakarta padahal mungkin dia bukan bekerja pada sektor yang kritikal dan esensial," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/7/2021).

Akibat hal tersebut, Sambodo menyebut terjadi kemacetan dibeberapa titik penyekatan. Kemacetan sendiri akibat penumpukan kendaraan, pemeriksasn hingga proses putar balik.

"Akhirnya pemeriksaan dan penyekatan yang kita lakukan kemudian berdampak pada kemacetan yang cukup panjang di titik-titik penyekatan," beber Sambodo.

Meski begitu, Sambodo menegaskan kemacetan lalu lintas tidak dapat dihindari. Meski macet, Sambodo menegaskan pihaknya tetap melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang ingin melintas.

"Kemacetan itu kan termasuk yang tidak bisa kita hindari karena kami menegakkan aturan, kami harus memriksa satu persatu kendaran apakah dia termasuk sektor kritikal dan esensial," kata Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X