Menang Dua Kali di Pilkada DKI, Gerindra: Siapa yang Akan Dipilih Insyallah Jadi Gubernur

- Jumat, 11 Februari 2022 | 10:56 WIB
Ilustrasi Partai Gerindra. (Antara)
Ilustrasi Partai Gerindra. (Antara)

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pihaknya optimis Partai Gerindra bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2024. Pasalnya Partai Gerindra sudah dua kali berturut-turut memenangkan Pilkada DKI Jakarta yakni di tahun 2012 dan 2017.

Adapun pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu Partai Gerindra mengusung Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kemudian pada tahun 2017 silam mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Yang harus jadi catatan dua kali Pilkada Jakarta Gerindra menang. Mengusung Jokowi-Ahok waktu itu Gerindra dengan PDIP menang. Mengusung Anies-Sandi waktu itu Gerindra dengan PKS menang. Jadi Gerindra sebenarnya pemenang di Jakarta," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Disebutkan Muzani Gerindra pastinya akan memilih  siapa sosok yang memiliki potensi untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Sehingga jika ditunjuk sosok tersebut, dia optimis akan memenangkan kembali dalam ajang tersebut.

"Jadi untuk Jakarta ada kekhususan selalu yang kita uber yang kita bidik adalah pemenang. Jadi siapa yang akan dipilih Gerindra InsyaAllah akan menjadi gubernur di Jakarta," katanya.

Hanya saja untuk sekarang saat ini Gerindra belum mengungkapkan siapa yang akan diusung. Sebab menurut Muzani nama tersebut sebenarnya sudah ada di tangan Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Gerindra sudah menyiapkan sejumlah nama, sejumlah tokoh pak Prabowo sudah beberapa kali diskusi," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X