Viral Truk Tronton Melintang di Tol Ancol Siang Tadi, Begini Kronologinya

- Jumat, 18 Februari 2022 | 17:28 WIB
Penampakan kecelakaan truk di Tol Ancol, Jakarta Utara. (Dok PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.)
Penampakan kecelakaan truk di Tol Ancol, Jakarta Utara. (Dok PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan sebuah truk tronton dalam keadaan terbalik bahkan nyaris terjatuh dari jalan tol di ruas Jalan Tol Ancol, Jakarta Utara. Polda Metro Jaya pun membeberkan kronologi kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dilihat Indozone di akun Instagram jktinfo, tampak video-video menampilkan kondisi pasca kecelakaan. Dalam video tersebut terlihat truk yang sudah dalam keadaan melintang dan menutup jalan.

"Terjadi kecelakaan truk di Tol Ancol arah Tanjung Priok pada siang hari ini," tulis akun Instagram jktinfo dalam postingannya seperti dilihat pada Jumat, (18/2/2022).

Dikonfirmasi, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno membenarkan adanya insiden kecelakaan tersebut. Kecelakaan itu terjadi siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB di Km 13.600 B dari Ancol mengarah ke Tanjung Priok.

Sutikno menyebut kecelakaan ini bermula AF (26), sopir truk tersebut mengantuk. Akibatnya, truk tersebut menabrak pembatas jalan tol.

"Pengakuan sopir mengantuk lanjut menabrak pembatas tol dan terbalik ke kiri, ban kanan di atas semua menghadap selatan menutup jalur keluar Plumpang maupun yang mengarah ke Cawang," kata Sutikno.

Beruntung sang sopir masih dapat terselamatkan. Sopir tersebut hanya mengalami luka-luka.

"Korban luka di kepala, pusing, mual dan dibawa ke Rumah Sakit Koja," pungkas Sutikno.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X