The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Racik Bumbu Sate Pakai Racun, Ternyata Tersangka Beli Sianida via Online
Wanita pengirim sate beracun sianida di Bantul (Instagram/@tante_rempong_offficial)
News

Racik Bumbu Sate Pakai Racun, Ternyata Tersangka Beli Sianida via Online

Viral di medsos.

Senin, 03 Mei 2021 13:46 WIB 03 Mei 2021, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Polda DIY mengungkap asal usul racun yang digunakan oleh tersangka Nani Aprilliani Nurjaman (25) untuk bumbu sate yang menewaskan anak driver ojol di Bantul. Racun yang digunakan ternyata merupakan sianida yang dibeli tersangka via online.

"Kalium sianida ini dipesan melalui online kemudian dicampurkan dibumbu sate," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy Satria dalam konferensi pers di Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021).

Burkan mengatakan, tersangka memang sengaja membeli sianida untuk dijadikan racun. Sianida itu sendiri sudah dibeli tersangka cukup lama.

Baca juga: Terungkap! Motif Wanita Kirim Sate Beracun karena Sakit Hati Ditinggal Nikah

"Sudah cukup lama dia membeli, sejak bulan Maret," beber Rudy.

Polisi sendiri hingga saat ini masih mendalami alasan tersangka memilih sianida. Polisi juga mencari tahu sosok orang-orang yang memberi masukan ke tersangka.

"Masih didalami apakah ada orang yang membuatnya membeli sianida," kata Rudy.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari tersangka yang menyuruh sopir ojek online mengantar makanan ke suatu rumah tampa menggunakan aplikasi. Ketika diantar, pemilik rumah menolak makanan tersebut karena merasa tidak memesan.

Baca juga: Tega! Istri Melahirkan Anak Kedua, Suami Malah Selingkuh dan Nikahi Pelakornya

Sopir ojol itu pun membawa makanan tersebut ke rumahnya hingga makanan itu dikonsumsi oleh anaknya. Singkat cerita, anaknya tewas usai menyantap makanan tersebut.

Polisi pun mendalami kasus ini dan berhasil menangkap tersangka. Motif tersangka melakukan aksinya karena sakit hati dengan target sasarannya.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US