2 Kasus Bahar Smith Dilimpahkan ke Polda Jabar, Ternyata Ini Alasan Polda Metro

- Kamis, 6 Januari 2022 | 18:11 WIB
Habib Bahar bin Smith. (ANTARA FOTO/ho)
Habib Bahar bin Smith. (ANTARA FOTO/ho)

Polda Metro Jaya diketahui sempat menerima dua laporan polisi berkaitan dengan Habib Bahar bin Smith hingga melimpahkan penanganannya ke Polda Jawa Barat. Lantas, apa alasan Polda Metro melimpahkan kasus tersebut?

"Polda Metro Jaya menyampaikan terkait laporan polisi Bahar Smith yang ada di Polda Metro Jaya pada 7 Desember dan 17 Desember 2021. Kedua LP tersebut penangananya sudah kita limpahan ke Polda Jabar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Kombes Zulpan menyebut alasan pihaknya melimpahkan kasus tersebut ke Polda Jawa Barat lantaran lokasi kejadian dari dua kasus tersebut terletak di wilayah hukum Polda Jabar. Karena hal itu lah Polda Metro melimpahkan kasus tersebut ke Polda Jabar.

"Hal ini setelah diteliti locus delikti atau tempat dilakukan perbuatan tersebut berada di wilayah hukum Polda Jawa Barat," beber Zulpan.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya sempat menerima dua laporan polisi berkaitan dengan Habib Bahar. Disisi lain, Polda Jawa Barat sudah menetapkan Bahar sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong.

Tak hanya Bahar, pengunggah video berinisial TR pun juga ditetapkan sebagai tersangka. Terkini, Bahar Smith juga sudah dilakukan penahanan oleh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X