Jumlah Keterisian RS di DKI Jakarta 4 Persen, Wagub Riza: Harus Tetap Waspada

- Senin, 3 Januari 2022 | 17:01 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI terus turun ke angka 4 persen.

Meski angka keterisian tempat tidur di RS terus menurun, namun Riza memastikan, Pemprov DKI tetap menyiapkan fasilitas dan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pascalibur Natal dan Tahun Baru 2022. 

"Fasilitas dan tenaga kesehatan standby, BOR juga turun terus di 4 persen," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (3/1/2022). 

Selain itu, politisi Partai Gerindra tersebut juga menyebutkan kalau BOR di ruang Intensive Care Unit (ICU) yang tersedia di 140 rumah sakit rujukan Covid-19 juga masih di angka 6 persen.

Baca juga: Waduh! Barcelona tak Bisa Mainkan Ferran Torres sebelum Gaji Ousmane Dembele Dipotong

Walau demikian, ia mengingatkan warga Jakarta untuk tetap waspada dan taat menjalankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19, apalagi kini terdapat penyebaran varian Omicron yang terus meluas. 

"Tidak berarti kita lupa, kita harus tetap waspada, hati-hati, jangan euforia," ungkapnya. 

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI ini berharap gelombang ketiga Covid-19 tidak melanda Jakarta. Pasalnya, lonjakan kasus Covid-19 kerap terjadi usai masa libur panjang. 

"Mudah-mudahan (gelombang ketiga Covid-19) ini akan kita lihat dalam waktu seminggu hingga dua minggu ke depan," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X