The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Tinggi, Ridwan Kamil Larang Wisatawan Masuk Bandung
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (photo/Instagram/@ridwankamil)
News

Kasus Covid-19 Tinggi, Ridwan Kamil Larang Wisatawan Masuk Bandung

Selasa, 15 Juni 2021 17:04 WIB 15 Juni 2021, 17:04 WIB

INDOZONE.ID - Kasus Covid-19 di Bandung Raya mengalami lonjakan. Untuk itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau sementara wisatawan untuk tidak datang ke Bandung Raya.

"Kami mengimbau agar tidak ada wisatawan yang datang ke Bandung Raya selama tujuh hari ke depan sampai pengumuman selanjutnya," ucap Emil --sapaan Ridwan-- di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

Menurut tingkat keterisian rumah sakit, angka kasus Covid-19 di Bandung sebesar 84,19 persen. Ridwan Kamil saat ini memasang status siaga satu untuk Bandung Raya.

Ridwan Kamil mengatakan, wisatawan juga dilarang berkunjung ke daerah wisata seperti Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Kedua daerah itu juga saat ini masuk zona merah.

"Saya imbau wisatawan yang biasanya mayoritas dari DKI Jakarta untuk tidak datang selama tujuh hari ke depan ke wilayah Bandung Raya. Sehingga kondisi siaga satu ini dipahami secara jelas bahwa kami sedang mengerem darurat untuk mengendalikan situasi yang memang terbukti oleh libur panjang mudik yang menghasilkan lonjakan luar biasa," tutur Emil.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US