The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Izinkan Konser Musik dan Pernikahan Besar, DPR: Kaji Terlebih Dahulu
Ilustrasi konser dan pernikahan (Unsplash)
News

Pemerintah Izinkan Konser Musik dan Pernikahan Besar, DPR: Kaji Terlebih Dahulu

Kegiatan besar lainnya.

Senin, 27 September 2021 14:04 WIB 27 September 2021, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah melakukan kajian terlebih dahulu perihal wacana untuk mengizinkan penyelenggaraan kegiatan besar dengan syarat mengikuti aturan.

Adapun kegiatan besar yang dimaksud seperti menggelar konser hingga acara pernikahan besar. Dasco memandang, aturan tersebut sejatinya memang bagus untuk memulihkan roda perekonomian di masyarakat, namun baiknya dikaji terlebih dahulu.

"Sebenarnya itu bagus untuk menggerakkan roda perekonomian di masyarakat, namun saya pikir pemerintah perlu membuat kajian yang mendalam tentang rencana berskala besar tersebut," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Ditekankan Dasco,  kajian yang dilakukan pemerintah sebelum memperbolehkan kegiatan bersekala besar ini agar mencegah adanya Covid-19 gelombang ketiga. Mengingat sejumlah negara sudah mengalami kembali lonjakan kasus virus corona ini.

"Karena kita jangan lupa mewaspadai juga, ini bukan menakut-nakuti, tapi mewaspadai juga karena sudah terjadi di berbagai negara itu lonjakan covid gelombang ketiga," imbaunya.

Baca Juga: Kata Luhut Soal Rencana Polisi Terapkan Restorative Justice di Laporanya

Selain itu, Politisi Partai Gerindra ini berharap ketika pemerintah mengeluarkan izin kegiatan bersekala besar tersebut alangkah baiknya dibuat aturan yang ketat. Kalau perlu menurutnya disiapkan sanski yang ketat terhadap penyelenggara jika melanggar aturan dari pemerintah.

"Oleh karena itu, kalau pemerintah mengeluarkan perizinan dalam skala besar, selain kajian, aturan yang dibuat secara ketat, terutama pentaatan protokoler kesehatan, dan juga sanksi yang ketat untuk penyelenggara dan peserta apabila melanggar itu," harap Dasco.

Sebelumnya diwartakan,  Pemerintah membuka peluang mengizinkan penyelenggaraan kegiatan besar dengan syarat mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Tujuannya adalah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata.

“Pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” ujar Menkominfo Johnny G Plate, dikutip Minggu (26/9/2021).

Kegiatan yang akan diizinkan seperti konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta, maupun acara pernikahan besar.

Kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, serta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada tahun ini menjadi contoh kegiatan berskala besar yang sedang dijalankan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US