The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Didukung Fasilitas, Jakarta Menyatakan Siap soal Kebijakan Tak Pakai Masker
Pekerja berjalan di trotoar kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
News

Didukung Fasilitas, Jakarta Menyatakan Siap soal Kebijakan Tak Pakai Masker

Rabu, 18 Mei 2022 09:46 WIB 18 Mei 2022, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku turut mendukung dan senang dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait diperbolehkannya tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan.

Menurut orang nomor dua di Jakarta ini, kebijakan dari pemerintah pusat tersebut menandakan bahwa masalah pandemi Covid-19 di tanah air dalam kondisi yang semakin membaik, dan terkendali.

“Itu menandai bahwa di Jakarta, di Indonesia kita sudah mulai semakin membaik terkait masalah Covid-19,” ucapnya di Balai Kota DKI, Rabu (18/5/2022).

Riza pun mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah siap untuk mengikuti pelonggaran masker itu. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan fasilitas kesehatan, dan tenaga kesehatan di Jakarta cukup mendukung.

“Kalau Jakarta itu kan kita ini punya dukungan fasilitas, punya dukungan jaringan yang cepat, luas, infrastruktur yang baik dan SDM yang baik,” ungkap Riza.

“Insya Allah kebijakan apapun yang diputuskan pemerintah pusat, kami bisa dengan cepat menyesuaikan, mengikuti kebijakan dan pelaksanaan kebijakan tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA: Waspada! Beredar Info Razia Masker Langsung Denda Rp250 Ribu, Polisi: Hoax!

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa pelonggaran masker ini diputuskan setelah memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Di mana disebutnya semakin terkendali.

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak mengenakan masker,” kata Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (17/5/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US