The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prabowo Safari ke Sejumlah Tokoh saat Lebaran, Gerindra Tegaskan Bukan Kegiatan Politik
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat Lebaran 2022. (Instagram/@jokowi)
News

Prabowo Safari ke Sejumlah Tokoh saat Lebaran, Gerindra Tegaskan Bukan Kegiatan Politik

Hanya silaturahmi

Selasa, 10 Mei 2022 08:36 WIB 10 Mei 2022, 08:36 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa silahturahmi yang dilakukan oleh Ketua Umumnya, Prabowo Subianto ke sejumlah tokoh saat Lebaran bukan kegiatan politik.

"Kunjungan Pak Prabowo itu ke tokoh-tokoh, ke alim ulama itu adalah dalam rangka halalbihalal, silaturahmi Hari Raya Idul Fitri, dan itu kami pikir adalah tradisi yang bagus untuk dilakukan pada saat hari raya," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (9/5/2022).

Namun, sejumlah pihak menilai safari yang dilakukan Prabowo erat kaitannya dengan Pilpres 2024. Menyikapi hal itu, Dasco menekankan bahwa hal tersebut masih terlalu dini.

"Bahwa itu ditafsirkan oleh beberapa pihak melakukan kegiatan politik, saya pikir, untuk pilpres misalnya, itu masih terlalu dini karena yang dilakukan hanya memang halalbihalal dan silaturahmi Idul Fitri," beber Dasco.

Baca juga: Densuke, Semangka Termahal di Dunia yang Dijual Seharga Rp83 Juta Per Buah, Kok Bisa?

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan diketahui silaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Ya kalau ngunjungin presiden, sebagai pembantu presiden halalbihalal kemudian berlebaran itu menurut kami ya hal yang wajar untuk kemudian Pak Prabowo bersilaturahmi dengan presiden," jelas Dasco.

Mengenai Pilpres 2024, Wakil Ketua DPR RI ini berujar bahwa Gerindra masih fokus melakukan konsolidasi partai. Kemudian kebanyakan dari internal partai Gerindra tetap ingin Prabowo diusung sebagai calon Presiden.

"Ya tahapan pemilu sudah dekat tapi kami masih fokus konsolidasi partai, kami memang sudah juga mendapatkan permintaan dari rekan-rekan di daerah untuk mencapreskan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra," tandas Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US