Amankan Rumah yang Ditinggal Pemudik, Polda Metro Gelar Patroli Skala Besar!

- Minggu, 1 Mei 2022 | 08:20 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar patroli skala besar yang dimulai pada H-3 malam menjelang Hari Raya Idul Fitri. Patroli ini akan menyasar masuk ke pemukiman warga untuk menjaga rumah-rumah yang ditinggal masyarakat untuk mudik.

Patroli ini lebih dulu digelar dengan apel gelar pasukan di Mapolda Metro Jaya semalam sekitar pukul 22.00 WIB. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto memimpin apel gelar pasukan tersebut.

Dalam arahannya, Irjen Fadil meminta jajarannya untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik maupun yang merayakan lebaran di Jakarta dan sekitarnya.

"Sebagai pelayan, pelindung masyarakat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta khusus yang sedang mudik maupun yang masih merayakan di ibu kota," kata Irjen Fadil di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, (30/4/2022) malam.

Eks Kapolda Jawa Timur ini juga memerintah personel untuk menjaga rumah yang ditinggal pemudik. Dia meminta agar personel blusukan langsung ke dalam kampung-kampung untuk memberikan rasa aman.

"Mari sampaikan untuk menikmati bersilaturahmi dan kita menjaga rumah yang ditinggalkan. Kita laksanakan ini sampai mudik selesai," kata Fadil.

"Satu pesan saya, masuk ke kampung-kampung, lorong, tunjukkan bahwa kita hadir, ada di tengah masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan," sambungnya.

-
Apel gelar pasukan di Polda Metro Jaya. (Dok Humas Polda Metro Jaya)

BACA JUGA: Polda Metro Minta Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling

Tak sampai disitu, Fadil juga meminta aparat untuk terjun berdialog langsung dengan masyarakat khususnya masyarakat yang melakukan pengamanan di tempatnya masing-masing.

"Kepada seluruh personel agar melakukan patroli dengan rasa simpati, datangi masyarakat, berbicara dengan masyarakat, berkomunikasi dengan masyarakat khususnya masyarakat seperti satuan pengaman, hansip, remaja masjid atau ormas yang sukarela pengamanan," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X