Bukan di Jakarta, Wagub DKI dan Keluarga Habiskan Momen Lebaran di Inggris

- Selasa, 3 Mei 2022 | 16:14 WIB
Wagub Gubernur DKI Ahmad Riza Patria Berlebaran di Inggris bersama istri dan anaknya. (Instagram/@arizapatria)
Wagub Gubernur DKI Ahmad Riza Patria Berlebaran di Inggris bersama istri dan anaknya. (Instagram/@arizapatria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghabiskan momen Idul Fitri 1443 Hijriah atau lebaran bukan di Jakarta, melainkan terbang ke Inggris bersama dengan sang istri. Hal itu dibagikan melalui unggahan akun Instagram resminya.

Kedatangan Riza ke Inggris bukan tanpa alasan. Ia dan sang istri menghabiskan momen lebaran di negari Ratu Elizabeth tersebut karena untuk menjenguk anaknya yang tengah mengenyam pendidikan.

"Saya bersama istri tercinta Ellisa Sumarlin lagi di Inggris, mengunjungi putri kami Aisha yang sedang menjalankan program double degree dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yaitu Master of Research di Newcastle University," tulisnya yang dikutip, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Di Jerman, Salat Idul Fitri Digelar di Lapangan Terbuka Mirip di Indonesia!

Mantan Anggota DPR RI tersebut pun mengatakan bahwa kedatangannya ke Inggris untuk mengunjungi sang putri pertama kali dilakukannya bersama sang istri.

Riza pun menyebutkan dirinya tak bisa terbang ke Inggris untuk menjenguk putrinya dikarenakan kesibukannya sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta.

“Seperti Ibu dan Bpk yang anaknya kuliah jauh dari rumah, atau belajar di kota dan negara lain, kami juga sering khawatir, utamanya istri,” ungkap Riza.

Selama berada di sana, Riza beserta keluarganya menunaikan salat Idulfitri di halaman Wisma Nusantara, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London. Di sana, ia mengaku banyak menemui warga Indonesia.

"Bahagia sekali bertemu masyarakat Indonesia yang ramah-ramah. Sesekali saya dengar wsrga kita juga ngobrol dengan bahasa daerahnya masing-masing," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X