Di Tengah Wabah Covid-19, Pengunungan di Tiongkok Ramai Pengunjung
Pegununan di Tiongkok yang ramai pengunjung. (Photo/Twitter/@QiZHAI)
News

Di Tengah Wabah Covid-19, Pengunungan di Tiongkok Ramai Pengunjung

Senin, 06 April 2020 18:51 WIB 06 April 2020, 18:51 WIB

INDOZONE.ID - Lantaran banyaknya pengunjung yang datang meski di tengah wabah Corona, sebuah pengunungan di Tiongkok terpaksa ditutup sementara. Hal itu karena puluhan ribu orang memadati tempat wisata tersebut.

Sepeti dilansir dari South China Morning Post, Minggu (5/4/2020) banyak orang yang datang ke Huangshan, atau Yellow Mouintains, di Provinsi Anhui. Hal itu karena pada Sabtu (4/4/2020) otoritas setempat mulai membuka wisata tersebut secara gratis.

Meski begitu, pengunjung juga diminta untuk menunjukkan kondisi kesehatan dengan menggunakan sebuah aplikasi. Dan para pengunjung juga diminta untuk memakai masker serta suhu tubuh mereka diperiksa terlebih dahulu sebelum masuk ke lokasi.

Kendati demikian, wisata tersebut terpaksa ditutup pada Minggu (5/4/2020) karena jumlah pengunjung telah mencapai batas harian dengan jumlah lebih dari 20.000 pengunjung. Otoritas setempat pun mengimbau kepada pengunjung untuk mendatangi pengunungan tersebut lain waktu.

"Pariwisata dan industri terkait telah terpukul dengan keras. Namun epidemi belum berakhir," tutur salah satu komentar di Weibo, dilansir dari South China Morning Post.

"Apabila kamu harus membuka lokasi-lokasi tersebut, kamu harus batasi arus pengunjung dan mereka yang datang dari luar," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US