Wanita Sulsel Ini Bagikan Kisahnya Sembuh dari Paparan Virus Corona
Wanita asal Sulsel yang membagikan kisah berhasil sembuh dari virus corona. (Facebook/Sri Inderayani)
News

Wanita Sulsel Ini Bagikan Kisahnya Sembuh dari Paparan Virus Corona

Minggu, 05 April 2020 12:01 WIB 05 April 2020, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah kekhawatiran masyarakat Indonesia terhadap virus corona, ada segelintir kabar baik tentang virus corona, yaitu adanya pasien corona yang dinyatakan sembuh dan negatif dari corona.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang wanita bernama Novita Burhan. Ia dinyatakan sembuh dan terbebas dari corona oleh okter Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo.

Dalam media sosial Facebook, Novita membagikan ceritanya yang berhasil sembuh dari virus corona.

"Apa yang harus kita lakukan. Awalnya, saya sangat sulit menerima kenyataan. Tetapi kita harus kembali bersemangat, kalahkan virus itu dengan semangat kita," tutur Novita dalam rekaman video yang beredar di media sosial.

Perempuan asal Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan ini mengungkapkan, bahwa dirinya masuk klaster umroh yang terakhir kemudian dites dan dinyatakan positif terpapar virus corona.

Setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona, ia menjalani perawatan selama 14 hari di ruang isolasi infeksi center RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Selama menjalani isolasi, Novita tak pernah berhenti berdoa dan terus semangat agar tubuhnya bisa sembuh dari paparan virus corona.

"Caranya bagaimana? Shalat, minta doa kepada yang maha kuasa, minum obat secara teratur, apa yang ditentukan dokter, taat menggunakan masker. Mereka (paramedis) merawat kita, saya akhirnya negatif, dua kali tes swab dan akhirnya dipulangkan," jelasnya.

Ia berpesan pada temannya yang juga berasal dari Sidrap, yang sama-sama melakukan umroh serta para pasien yang berstatus dalam pemantauan (OPD) dan pasien dalam pengawasan (PDP) untuk tetap sabar, ikhlas dan menerima ketentuan yang sudah ditakdirkan Tuhan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada perawat dan seluruh jajaran ruang infeksi center wahidin yang telah memperlakukan kami pasien dengan sangat baik, komunikatif yang baik. Terima kasih atas support-nya," cerita Novita.

"Alhamdulilah, atas pertolongan kalian saya bisa pulang berkumpul kembali bersama keluarga saya, terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang selalu mendoakan saya," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Putri
Kana

Kana

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US