3.042 pekerja di Kota Tangerang-Banten Kena PHK Akibat Dampak Covid-19
Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten Arief R Wismansyah memberikan keterangan kepada awak media menggunakan masker. (Photo/ANTARA/HO-Humas Pemkot Tangerang)
News

3.042 pekerja di Kota Tangerang-Banten Kena PHK Akibat Dampak Covid-19

Jumat, 10 April 2020 00:30 WIB 10 April 2020, 00:30 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan data yang dilaporkan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Provinsi Banten mencatat ada sebanyak 3.042 orang terpaksa mendapatkan pemutusan hubungan kerja (PHK). Selain itu, 687 orang dirumahkan yang berasal dari 54 perusahaan sebagai dampak dari virus corona.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyaranakan bahwa pekerja yang mengalami PHK dapat mendaftarkan pada Program Kartu Prakerja. Pemerintah Kota Tangerang juga saat ini terus melakukan koordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Banten dan Kementerian Ketenagakerjaan terkait permohonan Kartu Prakerja.

"Kita sedang berkoordinasi juga dengan Disnakertrans Provinsi Banten dan Kementerian Ketenagakerjaan berkaitan dengan permohonan untuk Kartu Prakerja," katanya di Tangerang, Kamis (9/4/2020).

Arief juga menerangkan bahwa tujuan program tersebut untuk memberikan bantuan keringanan kepada pekerja yang menerima PHK. Pemkot Tanggeran juga mendorong agar Kementerian Ketenagakerjaan dapat lebih terbuka dalam memberikan akses masyarakat mendapatkan program tersebut.

"Jadi kita minta informasinya lebih terbuka kepada masyarakat," demikian Arief Wismansyah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US