Viral 2 Orang Diamuk Massa, Ternyata Maling di Minimarket

- Senin, 20 April 2020 | 19:53 WIB
Ilustrasi pelaku kriminal. (Freepik)
Ilustrasi pelaku kriminal. (Freepik)

Sebuah video viral di lini massa memperlihatkan dua orang yang berada di dalam mobil sudah dalam keadaan babak belur dihakimi massa. Polres Metro Jakarta Timur menyebut kedua orang itu dihajar massa karena sempat mencuri di sebuah minimarket disekitar TKP.

"Mereka itu maling di Indomaret," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo saat dihubungi Indozone, Senin (20/4/2020).

Hery mengatakan insiden pencurian itu berlangsung hari ini sekitar pukul 10.30 WIB di wilayah Cibubur, Jakarta Timur. Ada dua pelaku berinisial Y dan S melakukan aksi pencurian di sebuah minimarket di wilayah tersebut.

"Jadi pelaku ada dua orang masuk ke Indomaret. Yang 1 orang mengambil delapan kaleng susu dan memasukan ke dalam tasnya," ungkap Hery.

Pelaku lainnya disebut Hery berperan mengalihkan perhatian penjaga minimarket tersebut. Setelah berhasil melakukan aksi pencurian, kedua pelaku keluar dari minimarket itu dan masuk ke dalam mobilnya.

-
Ilustrasi borgol. (Freepik)

"Pelaku langsung berjalan keluar toko dan melarikan diri menggunakan mobil," kata Hery.

Singkat cerita, penjaga minimarket itu sadar jika ada barang dagangannya yang dicuri. Dia lantas meminta tolong warga dan anggota buser yang sedang melintas untuk mengejar pelaku.

Aksi kejar-kejaran pun berlangsung hingga mobil yang ditumpangi pelaku menabrak sebuah mobil di depannya. Laju kendaraan pelakupun terhenti dan warga berhasil menangkap kedua pelaku.

"Pelaku kemudian dikejar oleh anggota buser yang sedang melaksanakan pemantauan wilayah dan akhirnya menabrak mobil dan pelaku bisa ditangkap dengan dibantu oleh warga," papar Hery.

Warga yang kesal dengan ulah kedua pelaku ini akhirnya menghakimi kedua pelaku hingga pelaku babak belur. Beruntung ada anggota polisi di sana yang segera mengamankan kedua tersangka ke kantor polisi.

"Iya betul pelaku sempat diamuk warga tapi diselamatkan oleh anggota buser Polsek Ciracas," kata Hery.

Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Kedua tersangka juga sudah berada di Polsek Ciracas dan masih menjalani proses pemeriksaan secara intensif.

"Kedua pelaku sudah di Polsek, sedang di periksa," pungkas Hery.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X