Virus Corona Bikin Resah, Pemerintah Diminta untuk Lakukan Hal Ini

- Selasa, 3 Maret 2020 | 10:33 WIB
Petugas membawa seorang wanita yang diduga terinfeksi virus corona atau Covid-19 ke ruang isolasi di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Petugas membawa seorang wanita yang diduga terinfeksi virus corona atau Covid-19 ke ruang isolasi di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Penyebaran virus corona atau Covid-19 mulai membuat resah masyarakat. Apalagi di Indonesia sudah ada yang diduga meninggal dunia karena virus tersebut Tentunya masyarakat khawatir bakal ikut tertular virus tersebut.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah bertindak cepat untuk meredam penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menyediakan pusat informasi mengenai virus corona di area keramaian publik. Seperti di sekolah, kampus, mal dan bioskop. 

"Pemerintah menyediakan pusat informasi Covid-19 disertai alat atau bahan pendukung pencegahan, seperti memperbanyak hand sanitizer di setiap sudut lokasi keramaian," ujarnya saat dikonfirmasi Indozone, Selasa, (3/3/2020).

Menurutnya, pengelolaan informasi secara berkala dan transparan perlu dilakukan. Namun, dia berharap hal itu dilakukan dengan tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

"Simultan dengan itu, tingkatkan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di semua pelosok, tentang informasi gejala, pencegahan, pola hidup sehat dan hal lain seputar Covid-19," ujarnya.

Pemerintah juga diminta menggelar kegiatan layanan kesehatan seperti pemeriksaan deteksi dini virus corona secara gratis di semua puskesmas. Mufida pun mengimbau pemerintah menyiapkan langkah taktis yang konkret secara serius untuk menangani pasien-pasien suspect dan positif virus corona sesuai prosedur operasional standar WHO.

Artikel Menarik Lainnya:

Heboh Virus Corona, Panic Buying Bisa Picu Fobia Baru

Virus Corona Merebak, Penimbun Masker Bakal Ditindak

Virus Corona Bikin Resah, Pemprov DKI Jakarta Janji Transparan

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X