Virus Corona Masuk Indonesia, Imbauan Sekolah Ini Bikin Adem

- Selasa, 3 Maret 2020 | 14:59 WIB
Mobil ambulans yang diduga membawa salah satu pasien suspect virus corona. (INDOZONE/Arya Manggala)
Mobil ambulans yang diduga membawa salah satu pasien suspect virus corona. (INDOZONE/Arya Manggala)

Virus corona atau Covid-19 saat ini mulai merambah Indonesia. Dua warga Depok, Jawa Barat, sudah dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

Kabar tersebut tentu membuat masyarakat resah. Para orang tua yang anaknya masih bersekolah merasa khawatir. Beberapa ada yang meminta pemerintah untuk meliburkan sekolah demi mencegah penyebaran virus corona.

Tak ingin membuat situasi masih mencekam, sebuah sekolah swasta di Pamulang membuat imbauan yang menyejukkan. Mereka meminta para orang tua tak khawatir dengan virus corona.

"Sesungguhnya Allah SWT Yang Maha menguasai semua mahluknya tanpa terkecuali, termasuk Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Mari luruskan akidah jangan sampai ketakutan berlebihan dan mengalahkan ketakutan pada Sang Pencipta virus itu sendiri (Tuhan)," demikian imbauan dari pihak sekolah Yayasan Masjid Al-Hikmah Pamulang.

Meski demikian, pihak yayasan tetap mengingatkan para orang tua dan segenap karyawan untuk tetap waspada. Mereka diminta melakukan upaya pencegahan.

Salah satunya adalah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendapat perlindungan dan terhindar dari segala bahaya virus corona. Selain itu, pihak yayasan juga meminta guru, karyawan dan siswa serta orang tua untuk menjaga pola hidup sehat.

"Demikian imbauan disampaikan agar semuanya bisa berpartisipasi dalam upaya pencegahan," lanjut pernyataan yayasan tersebut.

-
Surat Imbauan dari Yayasan Masjid Al-Hikmah Pamulang. (Dok. Al-Hikmah Pamulang)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X