Nadiem Dianggap Menguasai Masalah Fundamental Pendidikan Indonesia
Mendikbud Nadiem Makarim (kanan) berbincang dengan Menko PMK Muhadjir Effendy saat menghadiri upacara peringatan Hari Guru Nasional 2019, Senin (25/11/2019). (Antara/Nova Wahyudi)
News

Nadiem Dianggap Menguasai Masalah Fundamental Pendidikan Indonesia

Selasa, 26 November 2019 00:13 WIB 26 November 2019, 00:13 WIB

INDOZONE.ID - Viralnya Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, menuai banyak respons, terutama dari Komisi X DPR RI. Pidato yang diklaim tak biasa oleh Nadiem dinilai memahami masalah sekitar pendidikan di Indonesia. 

"Dalam isi pidato itu terlihat Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim terlihat sudah mengenal beberapa masalah fundamental di pendidikan nasional kita," ucap Anggota Komisi X DPR, Bramantyo Suwondo (25/11) di Jakarta.

Dia juga berharap Nadiem Makarim akan menerapkannya dengan membuat kebijakan yang mengoptimalkan guru-guru untuk kegiatan belajar mengajar, bukan hal-hal yang mengenai administratif.

"Bilamana Mas Nadiem bisa sukses menciptakan kebijakan-kebijakan yang mendukung profesi guru agar lebih baik, pasti anak-anak yang dididik oleh guru-guru kita akan menjadi SDM yang unggul, memiliki karakter, keilmuan dan kesadaran akan manusia lain dan lingkungan," tutur Bramantyo.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Mula Akmal
Ivanrida

Ivanrida

Editor
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU