Pameran Diecast Diserbu Masyarakat Seputar Jakarta

- Minggu, 27 Oktober 2019 | 10:35 WIB
Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019. (Indozone/Wilibrodus Kolo)
Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019. (Indozone/Wilibrodus Kolo)

Pameran 'Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019' di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Sabtu (26/10) dibanjiri oleh masyarakat Jakarta-Tangerang dan sekitarnya. Antrian panjang di loket pembelian tiket sejak pukul 09.00 WIB menunjukan antusias mereka.

CEO dan Founder Indonesia Diecast Expo Vero Sahetapy mengungkapkan apresiasinya kepada pecinta diecast Indonesia karena penyelenggaraan IDE yang telah berlangsung hingga ke-6 tetap mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Salah satu kunci kesuksesan sebuah event dapat dilihat banyaknya pengunjung, kualitas penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum saya melihat penyelenggaraan IDE, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga semakin besar,” katanya pada wartawan.

Vero juga mengatakan bahwa IDE 2019 akan menjadi awal bagi IDE di tahun-tahun selanjutnya yang akan lebih ‘Amazing’ lagi dan semakin menjadi ajang berkumpulnya para pecinta diecast yang terbesar di Tanah Air, Asia Tenggara, hingga dunia.

Public Relations The 6th IDE 2019, Feldani Effendy, menambahkan event tahunan yang didukung penuh oleh Bank Central Asia Tbk (BCA), tahun ini lebih semarak karena tema pink yang diangkat ternyata meningkatkan pengunjung khususnya dari kalangan wanita dan anak-anak

"Ternyata antusiasme serta apresiasi dari para penggemar diecast Tanah Air terus terjadi peningkatan yang sangat signifikan, khususnya dari kalangan para wanita dan anak-anak yang merupakan target pangsa pasar baru kami di industri diecast Tanah Air,” ujar Feldani.

Pada hari pertama penyelenggaraan IDE, beberapa acara menarik mulai dari Hot Wheels Kid's Race, Tomica Mini Derby dan Jakarta Sneakers Day (JSD) Custom Competition meramaikannya. Selain itu terdapat pula kegiatan lelang diecast Bone Shaker karya customizer Jepang, Hell’s Dept untuk amal. Diecast ini laku Rp 18 juta dan disumbangkan ke komunitas Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC).

Donasi, yang melelang diecast sumbangan komunitas untuk kemudian hasilnya didonasikan untuk kegiatan sosial. Pada kesempatan tersebut, diecast Bone Shaker karya customizer Jepang, Hell’s Dept yang disumbangkan oleh komunitas Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC) terjual dengan hasil lelang tertinggi sebesar Rp 18 juta.

Masih di hari yang sama, berlangsung juga penjualan dan pelelangan dua dari empat model diecast Event Car IDE 2019 yaitu 1990 Honda Civic EF dan Nissan Skyline 2000 GT-R (Kenmeri). Sedangkan dua model diecast Event Car IDE 2019 lainnya, yaitu Volkswagen Dragbus dan Morris Mini akan dilelang, Minggu 27 Oktober 2019. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

Ada Penampakan yang Rusak Momen Romantis Ruben Onsu dan Sarwendah

Cita-Cita Jokowi Ingin Pendapatan Bulanan Rp27 Juta Per Kapital

Menteri Pertanian Cari Cara Agar Milenial Tertarik Bidang Pertanian

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X