Menag Sebut Sistem Khilafah Musuh Semua Negara

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 22:35 WIB
(photo/Twitter/@Kemenag_RI)
(photo/Twitter/@Kemenag_RI)

Menteri Agama Fachrul Razi bicara soal sistem khilafah. Menurutnya, sistem khilafah lebih banyak mudaratnya. Lebih lanjut katanya, sistem khilafah ini merupakan musuh semua negara.

"Saya sudah mulai lakukan secara tegas kita katakan khilafah tidak boleh ada di Indonesia. Memang kalau ngomong khilafah ini kan kalau dilihat dari aspek-aspek Alquran atau hadis-hadis dan lain sebagainya memang kontroversial," kata Menag dalam sambutannya di Lokakarya Peran dan Fungsi Imam Masjid di Hotel Best Western, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Fachrul menuturkan, pemerintah Indonesia saat ini solid melawan radikalisme. Dia menambahkan, Menag juga akan aktif memberikan masukan mengenai gerakan pro-khilafah.

"Dan mungkin nanti aparat hukum yang akan mengeluarkan keputusan," ujarnya menyambung soal tindakan memerangi radikalisme pro-khilafah.

Dia berharap agar imam-imam Masjid sejalan dengan pemerintah Indonesia. Fachrul meminta agar tidak terjadi perdebatan mengenai khilafah.

"Kalau diperdebatkan tidak akan ada kesepakatannya, tapi buat kita kemudaratannya lebih banyak daripada manfaatnya," ujarnya.

"Dimana di muka bumi ini yang sekarang sudah negaranya nation state, negara berdaulat, pasti tidak akan ada yang menerima khilafah. Dianggap saja dia jadi musuh semua negara," imbuhnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X