Pemilihan Wagub DKI Mundur 6 April, Riza Patria Tunggu Surat Panlih

- Jumat, 27 Maret 2020 | 16:03 WIB
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Calon Wakil Gubernur (DKI) Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengaku sudah mengetahui pemilihan Wagub DKI akan dilaksanakan pada 6 April 2020. 

"Sudah saya dikabarin kemarin," kata Riza di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Namun, Riza belum mendapatkan surat resmi dari Panitia Pemilihan (Panlih). Dia pun mengatakan belum mengetahui detail terkait penundaan pemilihan itu, apakah dalam prosesnya ada perubahan. Termasuk penyampaian visi misi lewat daring.

"Belum, saya belum terima surat resmi dari Panlih. Nanti kan saya dapat surat resmi dari Panlih, DPRD atau dari Gubernur. Apa, kapan acaranya kan belum terima sampai hari ini suratnya. fit and proper test-nya gimana belum terima," ujarnya.

Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI sehari sebelumnya memutuskan menunda pemilihan Wagub DKI. Awalnya, sempat diwacanakan bergulir Jumat (26/3/2020). 

Pemilihan Wagub DKI kerap mundur jadwalnya. Saat ini pun kembali terjadi karena adanya wabah virus corona (Covid-19).

"Rapat hari ini, Bamus menetapkan untuk rapat paripurna pemilihan Wagub dilaksanakan pada 6 April 2020, setelah habis masa edaran," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik, usai rapat Bamus di Gedung DPRD DKI, Kamis kemarin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X