The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantu Rumah Sakit Perangi Covid-19, Rumah Konveksi Buat 10.000 Baju APD Gratis
Kiri: Unggahan rumah konveksi di Bogor. (photo/Twitter/@lbeautyk) / Kanan: Baju APD bagi tenaga medis. (Photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
News

Bantu Rumah Sakit Perangi Covid-19, Rumah Konveksi Buat 10.000 Baju APD Gratis

Jumat, 27 Maret 2020 22:30 WIB 27 Maret 2020, 22:30 WIB

INDOZONE.ID - Melalui sebuah unggahan dari akun @lbeautyk_ di Twitter tertulis bahwa sebuah rumah konveksi di Bogor akan memproduksi 10.000 baju pelindung yang nantinya disumbangkan ke sejumlah rumah sakit serta fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Tentunya Alat pelindung diri (APD) sangat dibutuhkan para petugas medis dalam memerangi virus corona di tanah air. Hal itu mendapatkan banyak tanggapan positif dari para warganet, bahkan para selebritis di tanah air.

"Hallo, saat ini rumah produksi konveksi kami insya Allah akan memproduksi baju coverall yang akan disumbangkan melalui IDI Bogor dan disalurkan ke berbagai RS yang membutuhkan. Target kami 10.000 dan mungkin, bahkan bisa lebih," tulis Linda Kurniasari sang pemilik akun Twitter @lbeautyk_ tersebut, Senin (23/3/2020).

Inisiasi untuk membuat APD tersebut berawal dari Iis Rahmawati, pemilik Tulip Craft. Apalagi, di saat ini banyak tenaga medis yang sangat membutuhkan peralatan medis tersebut.

"Untuk 10.000 baju pelindung kita bagikan gratis, kita dedikasikan untuk tenaga medis Indonesia. Sebelumnya Tulip Craft tidak membuka donasi, semua biaya pembuatan 10.000 APD ditanggung Tulip Craft," kata Linda dilansir dari Antara.

Bantuan tersebut membuat selebritas Anji memberikan pujian atas usaha tersebut.

"Besar pahalamu, Mbak. Saya lihat banyak yang sudah merekomendasikan RS yang membutuhkan bantuan. Sehat selalu ya," tulis Anji.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US