Selidiki 43 Kasus Hoax Corona, Polisi: Kita Akan Kejar Pelakunya

- Senin, 30 Maret 2020 | 20:44 WIB
Ilustrasi Hoax Virus Corona (Ilustrasi/Unsplash/INDOZONE)
Ilustrasi Hoax Virus Corona (Ilustrasi/Unsplash/INDOZONE)

Jajaran Polda Metro Jaya ternyata sedang mengusut puluhan kasus hoax virus corona atau Covid-19. Sejauh ini sebanyak 43 kasus hoax corona di ibu kota DKI Jakarta dan sekitarnya sedang diusut oleh Polda Metro Jaya.

"Sebanyak 43 kasus yang sudah ditangani Polda Metro dan jajaran, baik Krimsus Polda Metro dan jajaran-jajaran menyangkut berita hoax tentang Covid-19," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/3/2020).

Dari 43 kasus itu, Yusri mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus-kasus tersebut. Pihaknya juga gencar mencari pelaku-pelaku hoax corona lainnya.

"Semuanya masih dalam proses penanganan, ada yang sudah ditahan, di sidik sudah," kata Yusri.

"Ini kita akan kejar, kita lakukan penangkapan ke semua. Ini pelaku-pelaku yang bermain membuat kerasan di medsos. Sudah 43 kasus kita ungkap nanti berlanjut akan kita sampaikan semua yang beredar di medsos itu sudah ada beberapa yang kita tangkap," sambung Yusri.

-
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (30/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dari 43 kasus ini, 4 kasus diantaranya sudah di ungkap oleh Polda Metro Jaya hari ini. Empat kasus itu terjadi di wilayah DKI Jakarta dan di Bandara Soekarno Hatta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X