Ditinggal Kosong, Rumah PNS di Depok Dibobol Maling

- Jumat, 7 Juni 2019 | 22:53 WIB
(photo/Ist/Ilustrasi/iStock)
(photo/Ist/Ilustrasi/iStock)

Rumah seorang PNS di Pancoranmas Depok, yang bernama Budianto dibobol maling saat ditinggal mudik. Uang Rp 1,2 miliar & 9 sertifikat rumah dan tanah raib digondol maling tersebut.

Diketahui Budianto pergi bersama keluarganya ke Ciamis, Jawa Barat pada hari Senin tanggal 03 Juni 2019.

Ketika itu di dalam rumah masih ada kakak Budianto bernama Alex, dan juga ibunya bernama Waningsin.

"Selanjutnya pada hari Kamis, tanggal 5 Juni 2019, kakak dan ibu kandung korban pergi ke Tegal dan rumah dalam keadaan terkunci," kata Kasat Reskrim Polres Depok Dedi Kurniawan lewat keterangannya, Jumat (7/6/2019).

Budianto diberi tau oleh Ketua RW bahwa pintu rumahnya terbuka. Untuk itu Budianto kembali ke rumahnya pada pukul 03.00 WIB pagi tadi.

"Selanjutnya, setelah korban datang, kemudian masuk ke dalam rumah, keadaan rumah sudah berantakan dan brankas tempat penyimpanan barang berharga sudah tidak ada, yang selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian," ujar Dedi.

Atas pencurian ini, sejumlah barang berharga seperti 9 sertifikat rumah dan tanah, 2 BPKB mobil, 3 BPKB sepeda motor, 2 laptop, uang Rp 1,2 M, 8 buku tabungan, 2 kotak perhiasan, 3 unit ponsel, 21 jam tangan, 2 pasang sepatu, 4 kartu BPJS, 2 buah kartu pegawai, dan satu buah kartu istri raib digondol maling.

Saat ini tim Polres Depok telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi yang terkait atas pencurian itu. Polisi masih memburu pelaku yang membobol rumah Budianto.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X