Mantan Komandan Tim Mawar Klaim Tidak Terlibat Aksi 22 Mei

- Rabu, 12 Juni 2019 | 10:14 WIB
ANTARA/Dyah Dwi
ANTARA/Dyah Dwi

Mantan Komandan Tim Mawar Aksi 22 Mei, Mayjen TNI Purnawirawan Chairawan Nusyirwan mengklaim dirinya tidak terlibat langsung dalam kericuhan saat aksi 22 Mei di Jakarta.

"Gini ya, orang yang terlibat harus diperiksa dulu baru ditulis, ini belum diperiksa. Seandainya terlibat pun harus diperiksa dulu, ini kan langsung tulis, gimana," kata dia di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta, Selasa (11/6).

Dia mengatakan saat terjadi aksi demonstrasi 22 Mei, dirinya sedang berbuka puasa bersama keluarga di rumah dan menyaksikan insiden itu melalui layar kaca.

Meski begitu, dia mengaku mengenal Letkol Purnawirawan Fauka Noor Farid yang diduga terlibat aksi kerusuhan tersebut, seperti yang dilaporkan dalam Majalah Tempo edisi 10 Juni 2019. Kabarnya, Fauka berada di sekitar Gedung Bawaslu saat kericuhan terjadi.

Fauka diketahui adalah mantan Tim Mawar yang disebut terlibat dalam aksi penculikan aktivis pada 1998 lalu. Dia juga mantan anak buah Prabowo Subianto di Kopassus. Setelah pensiun dari pangkat Letnan Kolonel, Fauka menjadi pendukung Prabowo dalam Pemilu 2014 dan 2019.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X